(Malaysia International Series) Main Sabar, Alvin Kalahkan Syabda

Alberto Alvin Yulianto (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Alberto Alvin Yulianto (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Bermain lebih sabar menjadi kunci keberhasilan Alberto Alvin Yulianto saat mengalahkan rekan senegaranya, Syabda Perkasa Belawa di babak pertama Malaysia International Series 2019, Selasa (18/6). Bertanding di Arena Badminton Perak, Malaysia, Alvin menang dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-13, 18-21 dan 21-18.

“Tadi di awal-awal game pertama sempat ketinggalan terus, akhirnya coba saya balikkan posisi jadi bisa menang. Game kedua saya leading 11-9, tapi di poin 16 dia mulai mengejar, akhirnya saya kalah. Harusnya tadi bisa menang dua game langsung. Game ketiga saya sudah leading, sempat dikejar juga,”ungkap Alberto Alvin Yulianto.

“Tapi kuncinya tadi main lebih sabar sama ulet saja. Sama di poin kritis berani menyerang dan agresif. Kita sudah sama-sama tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi lebih dijaga aja fokusnya,” lanjutnya.

Lewat pertarungan yang berlangsung selama 70 menit itu, Alvin lantas berhak melaju ke babak dua Malaysia International Series 2019. Selanjutnya, pebulutangkis muda tunggal putra Indonesia asuhan PB Djarum Kudus ini akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chong Yee Han. Tentunya ini akan menjadi pertemuan perdana bagi Alvin dan Chong.

“Dia lebih tua dari saya dan tipe mainnya menyerang. Targetnya besok bisa main bagus dulu. Fokus satu-satu,” katanya.

Selain Alvin, tunggal putra Indonesia meloloskan sepuluh wakilnya ke babak dua Malaysia International Series 2019, yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Karono, Gatjra Piliang Fiqihila Cupu, Bobby Setiabudi, Kho Hendrikho Wibowo, Ferneel Hazael Sompie, Muhammad Febriansyah, Andre Marteen, Yonatan Ramlie dan Iqbal Aji Tri Pamungkas.