(Malaysia Masters 2018) Trio Tunggal Putra Merah Putih Buat Kejutan

Internasional, BWF World Tour Super 500 - 17.01.2018 21:08
Anthony, Jonatan, Ihsan

Trio Tunggal Putra Merah Putih Mampu Mengungguli Lawan-lawan Mereka di Babak Pertama Malaysia Masters 2018.

Kabar baik datang dari Kuala lumpur, Malaysia, pada Rabu (17/1), yang mana saat ini tengah menggelar Malaysia Masters 2018. Kejutan tersebut datang dari trio tunggal putra Merah Putih yang secara luar biasa mampu menaklukkan lawan-lawannya yang mereka hadapi di babak pertama.

Yang pertama adalah Jonatan Christie. Menghadapi unggulan enam dari Taiwan, Chou Tien Chen, kemenangan pun mampu Jonatan raih dengan 21-11 dan 24-22. Hal itu sekaligus semakin memperbaiki rekor kemenangan Jonatan atas Chou menjadi 4-0. Di babak kedua, Jonatan akan menghadapi wakil tuan rumah, Lee Zii Jia.

Kemudian Anthony Sinisuka Ginting secara mengejutkan juga mampu menaklukkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 yang diunggulkan di posisi ketiga pada turnamen ini, Chen Long (Tiongkok), dengan 21-17 dan 21-15. Rekor pertemuan pun menjadi 2-1 untuk keunggulan Ginting. Selanjutnya, juara Korea Open Superseries 2017 itu akan berjumpa dengan wakil Denmark, Anders Antonsen.

Lagi-lagi, wakil terakhir tunggal putra Merah Putih Ihsan Maulana Mustofa tak ingin kalah dengan rekan-rekannya. Menghadapi unggulan lima dari Tiongkok, Lin Dan, Ihsan mampu menang 21-16, 18-21, 21-17. Kemenangan tersebut sekaligus menuntaskan rasa penasaran nya setelah di empat kali pertemuan sebelumnya selalu kalah. Di babak kedua nanti, Suppanyu Avihingsanon dari Thailand akan menjadi lawan Ihsan.

Sayang, langkah ketiga wakil Merah Putih tersebut gagal diikuti oleh seniornya, Tommy Sugiarto, yang harus takluk ditangan wakil Korea, Jeon Hyeok Jin, 20-22, 21-16, dan 20-22.

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Gabriela Moningka (Interview Juara Tunggal Dewasa Putri)
  • H6 : Sheila Dinda Kurniawan (Djarum Kudus) VS Saifi Rizka Nurhidayah (Mutiara Cardinal Bandung)
  • H6 : Putri Andini Wahyuningrum/Rayhan Vania Salsabila (Mutiara Cardinal Bandung) VS Fauzia Kartikasari/Helena Ayu Puspitasari (Djarum Kudus)