Malaysia Masters 2022 - Chico Juara!

Ng Ka Long Angus & Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Ng Ka Long Angus & Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo meraih gelar juara di ajang bulu tangkis Malaysia Masters 2022. Ini merupakan gelar pertama Chico di turnamen level BWF World Tour Super 500, setelah memenangi partai final yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Minggu (10/7) siang waktu stempat. Pemuda kelahiran Jayapura, Papua, itu, berhasil mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong lewat dua gim langsung 22-20, 21-15.

"Sedikit tegang saat masuk lapangan, Tapi, Alhamdulillah saya bisa mengatasinya akhirnya bisa main enjoy dan rileks di lapangan. Di gim pertama poinnya kan mepet-mepet, saya fokus poin demi poin dan saat di poin kritis coba konsisten dengan pola main," kata Chico, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua, lawan sepertinya tidak enak juga dengan kondisi menang angin jadi saya manfaatkan kesempatan itu," Chico, menambahkan.

Perjalanan berliku perlu dilalui Chico dalam merebut gelar Malaysia Masters 2022. Setelah mendapat promosi dari kualifikasi ke babak utama, Chico dihadapkan pada lawan-lawan tangguh seperti Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong, Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China) hingga rekan satu pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting.

Namun, ia berhasil melewati mereka walau harus berjuang dengan rubber game. "Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500. Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya yang menurut saya cukup baik jelang turnamen ini," ungkap Chico.

"Saya berharap ini menjadi bentuk tambahan kepercayaan diri menuju turnamen-turnamen selanjutnya. Saya ingin lebih enjoy dalam setiap permainan yang saya jalani," pungkasnya.