Malaysia Masters 2023 - Apri/Fadia Kian Nyaman Bermain di Axiata Arena

Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Siti Fadia Silva Ramadhanti & Apriyani Rahayu (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke perempat final Malaysia Masters 2023, seusai menghentikan Supissara Paewsampran/Puttita Supajirakul. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (25/5), unggulan kedua itu menang straight games dengan skor identik 21-14, 21-14 atas pasangan Thailand tersebut, dalam tempo 39 menit.

"Kami sudah sering melawan mereka dan rekor pertemuannya 4-0 untuk kami tapi kami tidak mau meremehkan. Kami tetap fokus, satu demi satu poin dan pastinya semangat mau menang," kata Apri, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Kami merasa sangat nyaman main di sini, rasanya seperti di rumah sendiri. Seperti di Indonesia. Enak saja bawaannya," tambahnya.

Sementara, Fadia menyatakan, meski mampu menuntaskan pertandingan lewat dua gim langsung, keduanya sempat terbawa dengan permainan lambat yang dilakukan oleh Supissara/Puttita. "Pikirannya, sudah dapat banyak poin dan berharap mudah lagi dapat poinnya. Tapi tadi kami dan pelatih saling mengingatkan dan bisa dapat lagi ritmenya," tuturnya.

"Saya rasa komunikasi dan saling percaya menjadi kunci kemenangan kami hari ini," Fadia, menjelaskan.

Di babak delapan besar, Apri/Fadia bakal bertemu unggulan kelima dari Korea Selatan, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.