Malaysia Masters 2023 - Indonesia Sisakan Tiga Wakil di Empat Besar

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia meloloskan tiga wakil ke semifinal Malaysia Masters 2023, yaitu Christian Adinata di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra). Lawan-lawan tangguh dari India serta tuan rumah Malaysia siap mengadang para wakil "Merah Putih" di babak empat besar yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Sabtu (27/5) siang waktu setempat.

Semua wakil "Merah Putih" akan bertanding di Lapangan 1, dimulai dengan pertandingan antara unggulan ketujuh Gregoria dan unggulan keenam Pusarla V. Sindhu dari India. Dalam delapan pertemuan, Sindhu telah mengantongi tujuh kemenangan. Satu-satunya kemenangan yang diraih Gregoria dari Sindhu terjadi di final Spain Masters 2023.

Christian, pemain yang memulai turnamen level BWF World Tour Super 500 ini dari babak kualifikasi, berhadapan dengan wakil India lainnya, Prannoy H. S.. Belum ada rekor pertemuan kedua pemain.

Menanggapi pencapaiannya, Christian berujar, "Ini hasil yang sudah cukup baik untuk saya tapi masih ada pertandingan besok, saya mau lebih jauh lagi."

"Saya tidak mau cukup puas dengan ini. Terima kasih untuk semua yang terus mendukung saya," Christian, menambahkan.

Laga antara unggulan kedelapan Leo/Daniel dan Man/Kai menjadi pertandingan terakhir di Lapangan 1. Pertandingan ini bakal menjadi pertemuan perdana kedua pasangan. "Untuk besok, lawan tuan rumah lagi. Kami akan pelajari permainan mereka," kata Daniel.

Rangkaian pertandingan semifinal Malaysia Masters 2023 dimulai pada pukul 13:00 waktu setempat.