(Malaysia Masters) Hafiz/Gloria Amankan Kemenangan Pertama

Selebrasi kemenangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Kemenangan perdana berhasil diamankan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja atas pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich saat bentrok di Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Hafiz/Gloria menang straight game dengan skor 21-16 dan 21-19 lewat pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (8/1).

Hasil manis ini sekaligus menjadi kemenangan kedua bagi Hafiz/Gloria atas Lamsfuss/Herttrich. Pada pertemuan sebelumnya, di kejuaraan Japan Open 2018 BWF World Tour Super 750, Hafiz/Gloria juga berhasil memetik kemenangan dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-17.

Meski kembali menang straight game, namun pada duel kali ini permainan Hafiz/Gloria sedikit terganggu karena kondisi lapangan pertandingan yang cukup berangin, khususnya sangat terasa pada game kedua. Perolehan poin pasangan peringkat sembilan dunia ini sempat tertinggal sampai kedudukan 9-13.

Tapi secara perlahan, Hafiz/Gloria mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Setelah itu, Hafiz/Gloria pun kembali berhasil mengambil alih kendali permainan hingga akhirnya menang dan lolos ke babak dua Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500.

“Di game pertama kita kalah angin, jadi mainnya lebih lepas dan bisa kontrol bola. Tapi waktu di game kedua, kita menang angin, jadi terlalu hati-hati mainnya, nggak leluasa. Karena ragu-ragu bolanya akan out atau tanggung, jelas Gloria Emanuelle Widjaja usai bertanding.

“Pasangan Jerman ini ulet, kalau dikasih kesempatan, mereka bisa berkembang dan bisa menyulitkan juga, sambung Hafiz Faizal menambahkan.

Lolos ke babak 16 besar Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan tuan rumah, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le yang secara mengejutkan berhasil mengalahkan ganda campuran unggulan lima asal Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 21-18 dan 21-13.

Sementara itu, dua wakil tunggal putra Indonesia, yakni Shesar Hiren Rhustavito dan Tommy Sugiarto harus angkat koper lebih cepat usai dikalahkan lawan-lawannya. Shesar kalah 18-21 dan 16-21 dari wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. Sedangkan Tommy tumbang dari unggulan lima asal Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 13-21 dan 8-21.