(Malaysia Masters) Tampil Lebih Baik, Jonatan ke Babak Delapan Besar

Jonatan Christie (Indonesia) menyambut pengembalian.
Jonatan Christie (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket babak perempat final Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500 berhasil direbut Jonatan Christie saat bentrok dengan tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (9/1). Lewat pertarungan yang berlangsung selama 51 menit itu, Jonatan akhirnya mampu memetik kemenangan straight game dengan skor 22-20 dan 21-13.

Hasil manis ini sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Jonatan atas Gemke menjadi 3-1. Hari ini saya merasa bermain lebih baik, saya lebih cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Di game pertama, saya menang angin, jadi saya lebih kontrol pukulan saya. Saya juga bisa lebih cepat mengubah strategi permainan, kata Jonatan Christie.

“Di game pertama, saya sudah unggul, tapi malah tersusul lawan. Saat itu saya atur pikiran saya, bagaimanapun juga, sayang sekali kalau game pertama ini lepas. Lalu saya bisa mengontrol pikiran dan ambil keputusan mau pakai strategi seperti apa, jelasnya menambahkan.

Jonatan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal yang berhasil lolos ke perempat final Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Selanjutnya, tunggal putra peringkat enam dunia ini akan berhadapan dengan wakil Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Catatan head to head kedua pebulutangkis ini untuk sementara sama kuat dengan skor 4-4.

Ng sendiri berhasil lolos ke babak delapan besar berkat kemenangan dua game langsung  atas unggulan kedua asal Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 23-21 dan 21-17.

“Saat ini banyak pemain yang penampilannya sedang menanjak, menurut saya yang paling penting itu persiapan, karena menentukan kita di lapangannya. Jadi saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum babak perempat final besok. Kita sudah sama-sama tahu apa yang perlu diwaspadai karena sudah sering ketemu, tandasnya.

Dengan hasil ini, maka Indonesia berhasil meloloskan enam wakilnya ke babak perempat final Malaysia Masters 2020 BWF World Tour Super 500. Selain Jonatan, ada ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta tiga pasang ganda putra, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.