(Malaysia Masters) Tiga Ganda Putri ke Perempat Final

Selebrasi kemenangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.
Selebrasi kemenangan Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kuala Lumpur | Sektor ganda putri Indonesia berhasil memastikan tiga tempat ke babak perempat final Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, usai mengalahkan lawan-lawannya pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Kamis (17/1). Bahkan, ganda putri Indonesia sudah dipastikan lolos ke semifinal, setelah dua wakilnya akan saling bentrok di babak delapan besar, besok.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang dua game langsung, 21-14 dan 12-15 dari pasangan Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai. Secara penampilan, pasangan ganda putri peringkat empat dunia ini terlihat belum menemui kendala serius pada pertandingan kali ini.

“Lawan tadi juga bagus, mereka habis juara di Thailand kemarin. Jadi pasti ada rasa percaya diri. Yang penting kita fokus saja,” kata Apriyani Rahayu.

“Yang pasti kita fokus melakukan yang terbaik, karena ini kan penampilan pertama kita di 2019,” sambung Greysia.

Di babak perempat final, Greysia/Apriyani akan melawan kompatriotnya, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto. “Kita akan berusaha yang terbaik. Kita juga senang mereka menang lawan pasangan Malaysia, jadi besok kita bisa ketemu,” kata Greysia usai bertanding.

Sedangkan Yulfira/jauza sendiri memastikan tiket ke babak delapan besar lewat kemenangan 21-9 dan 21-18 atas wakil Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen. “Tadi kita juga diingatkan pelatih buat fokus main yang tenang. Karena kita suka hilang fokusnya. Jadi di lapangan kita lebih saling mengingatkan,” kata Yulfira Barkah.

“Hari ini kita mainnya keluar, terus kita sudah pernah ketemu dua kali, head to headnya satu sama. Kita puas dengan permainan hari ini karena bisa keluarkan yang terbaik,” sambung Jauza.

Menghadapi Greysia/Apriyani di babak perempat final Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Yulfira/Jauza berharap bisa tampil lepas dan mampu mengimbangi seniornya itu. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan yang pertama buat kedua pasangan. “Semoga besok bisa main bagus, lebih lepas dan nggak tertekan. Bisa mengimbangi senior juga, permainannya kak Greysia. Lebih lepas aja pokoknya,” tutupnya.

Sementara itu, satu wakil lagi dihuni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta. Ni Ketut/Rizki menang straight game dari pasangan ganda putri India, Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki dengan skor 21-18 dan 21-17. Di perempat final, Ni Ketut/Rizki akan berhadapan dengan unggulan dua asal Jepang, Misaki Matsutomo dan Ayaka Takahashi.