(Malaysia Open 2017) Lee Chong Wei Bidik Gelar ke-12

Internasional ‐ Created by AH

Meskipun pebulutangkis tunggal putra andalan Malaysia, Lee Chong Wei saat ini masih mengalami cedera lutut kiri, namun Lee yang saat ini menduduki peringkat satu dunia tetap mengincar gelar keduabelasnya di ajang CELCOM AXIATA Malaysia Open 2017 yang akan berlangsung mulai 4 hingga 9 April 2017 mendatang, di Stadion Perpaduan Negeri Sarawak, Kuching, Malaysia.

Lee memang ingin kembali menjadi yang terbaik di ajang Malaysia Open tahun ini setelah gelar kesebelasnya mampu ia pastikan pada tahun 2016 lalu usai di laga final menundukan wakil Tiongkok, Chen Long dengan 21-13 dan 21-8, Namun, Lee pun mengaku jika lawan-lawan yang bakal ditemui di turnamen berhadiah USD 600,000 kali ini patut diwaspadai.

Saya ingin meraih gelar kedua belas kalinya di Malaysia Open. Tetapi saya akan bermain satu persatu dulu. Ada banyak pemain kuat yang turun disini, dan tentunya mereka ingin sekali mengalahkan saya di Malaysia Open ini,” tutur Lee seperti dilansir badmintonplanet.com

Ketika ditanya soal musuh bebuyutannya asal Tiongkok, Lin Dan yang belum pernah sekalipun mendapatkan gelar di turnamen Malaysia Open, ini jawaban Lee.

Kami mungkin akan berjumpa di final, tetapi tidak ada jaminan untuk kami bisa sampai ke final. Yang terpenting saat ini, saya harus fokus pada diri saya sendiri,” pungkasnya

Pada babak pertama nanti, Lee akan ditantang oleh wakil Inggris, Rajiv Ouseph.

Sementara itu di pool bawah dua tunggal putra Indonesia, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting harus sudah saling berhadapan dibabak pertama.

Sementara itu, Sony Dwi Kuncoro di babak pertama akan berjumpa wakil Tiongkok, Huang Yuxiang. Dan Tommy Sugiarto akan berjumpa dengan wakil Jerman, Marc Zwiebler di babak pertama.

Sedangkan satu wakil Indonesia lainnya, yakni Firman Abdul Kholik harus berjuang melewati babak kualifikasi terlebih dahulu.