(Malaysia Open 2018) Jonatan Pastikan Tiket Babak Kedua

Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Jonatan Christie. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Jonatan Christie sukses tampil cemerlang saat mengawali babak pertama pada ajang Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750 yang berlangsung Rabu (27/6). Jonatan berhasil mengamankan tempat di babak kedua, usai mengalahkan wakil tuan rumah, Daren Liew, dengan skor 21-18, dan 21-17.

Pertandingan berlangsung cukup alot di game pertama. Akan tetapi di game kedua, salah satu pebulutangkis tunggal putra andalan merah putih di turnamen ini  yang sudah unggul jauh 14-4, sempat nyaris terkejar saat Liew mendekat hingga 11-14. Untungnya Jonatan kembali memegang kendali permainan dan akhirnya menyelesaikan game kedua.

"Saat itu saya berpikir kalau unggul jauh, jadi agak menurun sedikit. Seharusnya tidak boleh, saya tidak boleh memberi kesempatan sama sekali kepada lawan. Saat itu lawan mainnya nothing to lose juga, sedangkan saya kurang berani di permainan depan net," jelas Jonatan soal pertandingannya.

Di babak kedua, Jonatan akan bertemu dengan Brice Leverdez. Skor pertemuan sementara 1-0 untuk keunggulan Jonatan. Di ajang Thailand Open 2017, Jonatan mengalahkan Leverdez dengan skor 21-15, 21-19.

"Karena sudah pernah bertemu, jadi saya sudah tahu cara mainnya dia (Leverdez). Tetapi kadang ini tidak bisa dijadikan patokan karena di pertemuan selanjutnya kadang permainan lawan bisa berubah lagi," tutur Jonatan.

"Yang penting saya siap dan fokus di lapangan," tambahnya.

Jonatan menyusul langkah Tommy Sugiarto yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. Tommy mengalahkan Sameer Verma dari India dengan skor 21-13, 21-5.

Sumber : Humas PBSI