(Malaysia Open 2018) Kevin/Marcus Ke Perempat Final, Dua Ganda Putra Terhenti

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Nasib berbeda dialami oleh ganda putra Indonesia pada babak kedua Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750. Dalam laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kamis (28/6), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Sementara sang unggulan satu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mampu mengamankan tiket perempat final.

Hendra/Ahsan ditundukkan unggulan keenam, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang), dengan skor 14-21, 16-21. Sedangkan Fajar/Rian belum dapat membalas kekalahan atas Anders Skaarup Rasmussen/Kim Astrup (Denmark) dan kembali takluk dengan skor akhir 21-17, 14-21, 10-21.

"Kami banyak ragu-ragu, karena ada faktor angin juga. Jadi banyak pengembalian yang kurang akurat," kata Fajar soal pertandingan.

"Penampilan lawan sama seperti pertemuan sebelumnya, sekarang kami terbawa permainan lawan yang lambat. Kami tidak main di pola kami yang cepat, kami sudah berusaha untuk memperlambat permainan. Kami juga banyak melakukan kesalahan sendiri," imbuh Rian saat diwawancara Badmintonindonesia.org.

"Sebagai evaluasi, kami sudah dua kali kalah dari mereka, bagaimana supaya tidak terbawa pola main mereka yang slow. Nah ini yang mesti dipelajari bagaimana mengatasinya di lapangan," ungkap Fajar.

Sementara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mampu lolos ke babak perempat final usai berjibaku menghadapi wakil tuan rumah, Aaron Chia/Wooi Yik Soh, dengan skor akhir 21-18 dan 30-28. Meski menang straight game, namun Aaron Chia/Wooi Yik Soh berhasil memberikan perlawanan terutama pada game kedua.

Dengan demikian, Indonesia mengirimkan empat wakil ke babak delapan besar yakni Della Destiara/Rizki Amelia Pradipta, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Tommy Sugiarto dan Marcus/Kevin.