Malaysia Open 2022 - Jojo Mengincar Lebih Banyak Poin

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Hasil kurang memuaskan di dua turnamen di Jakarta, membuat Jonatan Christie terpacu untuk tampil lebih baik. Malaysia Open 2022, 28 Juni-3 Juli, dibidiknya sebagai target penebusan kekalahan yang dialaminya di Istora Gelora Bung Karno, Senayan. Tekad pemain tunggal putra Indonesia ini, meraih poin sebanyak-banyaknya untuk terus menjaga peringkat, jelang rencana pencabutan pembekuan peringkat oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia.

Jojo --sapaan akrab Jonatan-- terhenti di babak 32 besar Indonesia Masters dan babak 16 besar Indonesia Open 2022 oleh lawan yang sama dari China, Zhao Jun Peng. Ia kini mengaku memiliki motivasi lebih guna menghadapi turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 tersebut.

"Pastinya ada motivasi tinggi dan lebih menghadapi turnamen ini karena waktu di Indonesia Masters dan Indonesia Open tidak banyak bisa dapat poin. Di sini saya ingin mendapat poin lebih banyak, semaksimal mungkin," jelas Jojo, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Senin (27/6).

Jojo juga memastikan, kondisinya cukup bagus. "Kondisi cukup bagus, paling antisipasi saja dari situasi kondisi lapangan yang cukup berangin," ucapnya.

Selain Jojo, skuad "Merah Putih" juga mengandalkan Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Tommy Sugiarto. Induk organisasi olahraga bulu tangkis di Tanah Air itu menyatakan, tim tunggal putra menurunkan skuad terbaik di turnamen yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, ini.

Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, mengatakan bahwa anak-anak asuhnya sudah siap bertanding, tinggal menjaga fokus dan stamina. "Para pemain sudah siap, persiapan oke, adapatasi lapangan juga oke. Memang angin agak kencang, tapi lawan juga pasti merasakan hal yang sama," katanya.

"Untuk teknik dan pola permainan seperti biasa, kita latihan sudah bagus. Tinggal bagaimana sekarang kita jaga fokusnya dan stamina agar tidak turun," demikian Irwansyah.