Malaysia Open 2022 - Siasat Fajar/Rian Menghadapi Turnamen Beruntun

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Juara Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengaku harus pintar menjaga kondisi karena jeda antarturnamen yang singkat. Dalam waktu beberapa pekan, ganda putra "Merah Putih" ini melalui dua turnamen di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada pekan lalu, kemudian Malaysia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022 di Kuala Lumpur.

Jelang bergulirnya Malaysia Open 2022, Fajar/Rian tampak berlatih selama 90 menit pada Senin (27/6) siang. Sesi latihan difokuskan untuk beradaptasi dengan kondisi lapangan, sehari sebelum digelarnya turnamen berlevel BWF World Tour Super 750 tersebut.

"Lapangan di Axiata Arena ini berangin dan setiap lapangan beda arah anginnya. Jadi harus cepat adapatasi. Tapi saya juga belum tahu apakah ini akan sama dengan pertandingan besok situasinya atau berbeda," jelas Fajar, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Besok, saat pertandingan akan kami coba dan lihat. Yang pasti balik lagi harus cepat adaptasi," Fajar, menambahkan.

Terlihat sejumlah pemain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Apriyani Rahayu, sangat menikmati sesi latihan ini. Tidak ketinggalan, para pemain non pelatnas seperti Tommy Sugiarto dan Fitriani yang ikut bergabung.

Kondisi lapangan yang cukup berangin dikatakan Rionny sebagai kendala yang harus bisa cepat diadaptasi. Apalagi arah anginnya berbeda setiap lapangan.

"Persiapan cukup baik walaupun singkat, hanya satu minggu dari Indonesia Masters dan Indonesia Open. Kami juga akan melalui tiga turnamen di tiga minggu ke depan," katanya.

"Jadi harus pintar-pintar jaga kondisi. Dijalani step by step," demikian Fajar.