Malaysia Open 2022 - Vito: Simpati Saya untuk Gemke

Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Shesar Hiren Rhustavito (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Nasib kurang baik dialami pebulutangkis tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke, pada laga babak 32 besar Malaysia Open 2022 melawan wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito alias Vito. Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6), Gemke sebenarnya sudah memenangi gim pertama 21-15. Pada gim kedua, ia tertinggal 9-10 dari Vito. Namun, Gemke mengalami cedera dan mundur saat kedudukan 9-11 pada gim kedua.

Vito menyampaikan simpati untuk lawannya itu. "Memang di pertandingan tadi, khususnya di gim pertama saya kalah. Dari segi pertandingan, saya tertekan terus dari awal. Saya belum bisa menemukan tempo permainan saya sendiri. Jadi itu penyebab kekalahannya," ucap Vito, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua saya menerapkan pola yang saya sudah siapkan dan cukup berhasil. Saat memimpin 10-9, saya melihat Rasmus Gemke sepertinya cedera hamstring. Dan sangat disayangkan karena semua pemain tidak berharap seperti itu," katanya.

"Simpati saya untuk dia, semoga cepat sembuh," jelas Vito yang juga membantu membopong Gemke ke luar lapangan pertandingan.

Di babak 16 besar, Kamis (30/6), Vito sudah ditunggu andalan tuan rumah, Lee Zii Jia.