Malaysia Open 2023 - Apri/Fadia Menjaga Asa Juara

Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti terus menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara. Mereka melaju ke perempat final Malaysia Open 2023. Pada pertandingan ajang BWF World Tour Super 1000 yang dihelat di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (12/1) sore, Apri/Fadia menang atas unggulan kelima, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong. Lewat laga tiga gim, wakil Indonesia itu berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan dengan skor 21-16, 13-21, 21-15.

"Alhamdulillah bisa menang. Tadi sebenarnya di gim pertama pola strateginya sudah benar. Kami bisa mengontrol permainan. Sayang di gim kedua kami malah mengikuti permainan lawan, sehingga kalah," kata Fadia, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua kami kalah karena terbawa dan mengikuti pola lawan. Kami terlalu nyaman. Seharusnya kami keluar dari zona nyaman. Bersyukur di gim ketiga bisa kembali ke pola permainan sendiri dan menang," Apri, menambahkan.

"Untung di gim ketiga, kami bisa kembali ke permainan dan bisa menang," ujar Fadia

Dengan keberhasilan menembus babak perempat final turnamen berhadiah total 1,25 juta dolar AS ini membuat Apri/Fadia terus menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara Malaysia Open yang direbut setahun lalu.

"Alhamdulillah, bisa menang lagi dan maju ke babak selanjutnya. Tetapi kami sudah melupakan soal gelar yang kami rebut tahun lalu. Ini mumpung di tahun baru, kami mau membuka lembaran baru dan semangat baru saja," kata Apri.

Di perempat final, Apri/Fadia bersua Kim So Yeong/Kong Hee Yong, unggulan ketiga, juga dari Korea Selatan.