Malaysia Open 2023 - Rinov/Pitha Terhenti, Dejan/Gloria Melaju

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menelan pil pahit di laga pembuka Malaysia Open 2023. Pasangan "Merah Putih" berperingkat sembilan dunia itu menyerah kalah di tangan wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, dengan skor identik 18-21, 18-21 dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Kumpur, Selasa (10/1) sore.

Kekalahan Rinov/Pitha lebih banyak disebabkan karena mereka lengah. Mereka sebenarnya sudah bisa memimpin dalam perolehan angka, namun karena kurang fokus, permainannya berubah jadi panik dan bisa terkejar lawan. Mereka pun akhirnya kalah.

Di gim pertama, misalnya, Rinov/Pitha sudah unggul 13-8. Setelah itu terkejar dan jadi kalah. Di gim kedua, pun setali tiga uang. Unggul 17-12, juga kembali lengah dan kalah.

"Saya sangat menyesal karena kembali melakukan kesalahan yang sama. Sudah unggul, lengah, dan begitu terkejar jadi panik sendiri. Akhirnya kami malah kalah," sesal Rinov, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Sedangkan wakil Indonesia lainnya di ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, sukses melaju ke babak kedua. Mereka mengatasi perlawanan Robin Tabeling/Selena Piek (Belanda), 21-16, 21-14.