(Malaysia Open SSP 2016) Gelar Ganda Putri Milik Tang/Yu

Internasional ‐ Created by AH

SHAH ALAM - Pasangan ganda putri Tiongkok, Tang Yuanting/Yu Yang keluar sebagai juara Malaysia Open Super Series Premier 2016, setelah siang tadi, Minggu (10/4) keduanya memastikan kemenangan atas lawan yang dihadapainya di final, yakni pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan. Tang/Yu menang dengan skor telak dua game langsung 21-11 dan 21-17.

Di game pertama, pasangan Tiongkok yang berbeda generasi itu berada di atas angin. Keduanya selalu memimpin angka cukup jauh atas pasangan Korea, hingga akhirnya unggul 21-11. 

Pindah tempat di game kedua, pertandingan sempat berlangsung sengit. Pasangan muda Korea tersebut mampu beberapa kali memberikan perlawanan kepada Tang/Yu. Namun, hal itu tak sampai membuat keduanya bisa merebut kemenangan di game kedua. Jung/Shin pun akhirnya harus menyerah di poin 17-21 atas Tang/Yu di game kedua itu.

Hal tersebut secara otomatis memastikan bagi Tang/Yu keluar sebagai juara ganda putri di turnamen Super Series Premier yang kedua di tahun ini.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, baru saja Indonesia memastikan membawa satu gelar juara di nomor ganda campuran, lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Keduanya berhasil keluar sebagai juara usai menundukan wakil tuan rumah, pasangan Peng Soon Chan/Liu Ying Goh dengan kemenangan 23-21, 13-21, dan 21-16.