(Malaysia Open SSP 2016) Jojo Tersingkir, Indonesia Sisakan Satu Wakil di Final

Internasional ‐ Created by BAZ

SHAH ALAM – Indonesia gagal mengirimkan wakilnya ke babak final tunggal putra di Malaysia Open Super Series Premier 2016 usai kekalahan Jonathan Christie dari unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Long dalam laga tiga set, 8-21 21-19 21-14. Alhasil, Indonesia sisakan satu wakilnya di final atas nama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari nomor ganda campuran.

Jonathan yang akrab disapa Jojo itu mampu mengambil kesempatan usai memenangkan set pertama. Sayang, dia tak mampu mempertahankan keunggulannya itu di set kedua dan memaksa untuk menggelar set tambahan (rubber).

Sayang, Jojo yang tidak diunggulkan itu lagi-lagi tak mampu memberikan perlawanan berarti buat Chen Long. Alhasil, Indonesia dipastikan tampil tanpa wakilnya pada nomor tunggal putra di Malaysia Open Super Series Premier 2016.

Gagalnya Jojo diikuti oleh kompatriotnya di nomor ganda putri. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang merupakan unggulan kedua itu dikalahkan ganda Korea Selatan unggulan ketujuh, Eun Jung Kyung/Chan Shin Seung 21-16, 21-14.

Atas hasil tersebut, Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di babak final, yani Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran yang melaju usai membungkam wakil Denmark Joachim Fischer Nielsen/Christina Pederson yang merupakan unggulan keenam lewat skor akhir 21-18, 21-17.

Di final, Owi/Butet akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Malaysia Peng Soon Chan/Liu Ying Goh. Laga itu bakal jadi pertemuan kedelapan Owi/Butet dengan pasangan Malaysia itu. Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Owi/Butet menang di enam perjumpaannya. Terakhir, keduanya bertemu di Kejuaraan Dunia 2015 lalu.