Mampu Kendalikan Permainan, Fukushima/Hirota ke Perempatfinal

Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menghadang serangan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menghadang serangan. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Langkah ganda putri nomor satu dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di ajang All England 2021 BWF World Tour Super 1000 masih berjalan mulus, bahkan nyaris minim kendala. Berhadapan dengan pasangan Denmark, Alexandra Boje/Mette Poulsen di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis (18/3) waktu setempat, Fukushima/Hirota mampu memetik kemenangan dua game langsung dengan skor 21-7 dan 21-15 dalam tempo 42 menit.

Fukushima/Hirota memang mendominasi jalannya permainan. “Saya pikir kami mampu mengontrol pertandingan ini dan kami senang bermain di sini (All England 2021),” kata Yuki Fukushima dikutip situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

All England 2021 BWF World Tour Super 1000 merupakan penampilan perdana Fukushima/Hirota di tahun ini. Sebab, tim bulutangkis Jepang terpaksa batal mengikuti Seri Asia 2020, Januari lalu karena salah satu pemainnya dinyatakan terpapar virus korona sebelum berangkat ke Bangkok, Thailand.

Terakhir kali mereka turun bertanding terjadi di kejuaraan Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. Saat itu Fukushima/Hirota sukses menyabet gelar juara. Meski demikian, Fukushima mengaku ingin membuka lembaran baru di 2021 dengan fokus pada setiap pertandingan yang akan dihadapinya. “Saya tahu kami memenangkan Denmark Open, tapi itu sudah berlalu, jadi kami akan fokus memainkan pertandingan demi pertandingan,” tuturnya.

Fukushima/Hirota datang dengan status unggulan pertama dan juara bertahan All England. Walau begitu, mereka tak mau terbebani dengan status tersebut. “Kami tahu kami menang tahun lalu di sini. Tetapi itu sudah berlalu. Kami akan terus bermain lebih baik dan kami akan berusaha untuk menang,” tegas Sayaka Hirota.

Lolos ke babak perempat final All England 2021 BWF World Tour Super 1000 Fukushima/Hirota akan ditantang ganda putri tuan rumah, Chloe Birch/Lauren Smith yang sebelumnya berhasil mencuri kemenangan 21-14 dan 21-11 atas pasangan Denmark, Isabella Nielsen/Marie Louise Steffensen. Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Fukushima/Hirota dan Birch/Smith.