Marin dan Semua Pemain India Mundur, Ruselli Langsung ke Babak Dua

Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin dikabarkan mundur dari Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300.
Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin dikabarkan mundur dari Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Jagoan tuan rumah sekaligus unggulan teratas tunggal putri, Carolina Marin dikabarkan mundur dari kejuaraan Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Bukan cuma Marin, seluruh pemain India juga menarik keikutsertaannya dari turnamen tersebut. Tapi, hingga berita ini diturunkan, belum diketahui alasan Marin dan seluruh pemain India mundur dari Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Kabar ini keluar lewat hasil manager meeting.

“Carolina Marin, seluruh pemain India dan beberapa lainnya mundur dari ajang ini. Sehingga ada perubahan lawan skuad Indonesia di babak 32 besar. Nah, kalau alasannya memang tidak disampaikan,” tulis pernyataan tim Humas dan Media PP PBSI sebagaimana diterima Djarumbadminton.com.

Dari pernyataan di atas, maka terjadi sedikit perubahan drawing untuk wakil tunggal putri Indonesia yang bakal bertanding di turnamen ini. Tunggal putri India, Gadde Ruthvika Shivani yang sebelumnya akan menjadi lawan Putri Kusuma Wardani di babak pertama, bakal digantikan Sara Boyle dari Irlandia.

Sedangkan Ruselli Hartawan otomatis lolos ke babak dua setelah sang lawan, Samiya Imad Rafooqui (India) dikabarkan mundur dari turnamen Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300.

Sementara itu, mundurnya tim bulutangkis India dan beberapa pemain lainnya juga turut memengaruhi drawing di sektor ganda campuran. Setelah ada perubahan, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akhirnya akan bentrok dengan pasangan Indonesia non-Pelatnas, Ghana Muhammad Al Ilham/Ni Ketut Mahadewi Istarani di laga pembuka nanti.

Ghana/Ni Ketut datang menggantikan pasangan Denmark unggulan ketujuh, Mathias Thyrri/Mai Surrow yang memutuskan mundur dari Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300.