Meski Gugup, An Se Young Tetap Menang

An Se Young (Korea) menyambut pengembalian. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
An Se Young (Korea) menyambut pengembalian. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Korea, An Se Young mengaku sangat gugup saat melakoni partai 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Kamis (29/7). Meski begitu, Se Young tetap berhasil memetik kemenangan atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan dengan skor 21-15 dan 21-15 sekaligus memastikan diri lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

“Ini adalah pertama kalinya saya di babak 16 besar Olimpiade dan saya sangat gugup. Saya tidak bisa tidur tadi malam. Saya sedikit kecewa karena saya sangat gugup. Saya senang dengan kemenangan hari ini, tetapi saya juga merasa kecewa dengan rasa kegugupan saya,” ungkap An Se Young.

Lolos ke babak delapan besar Olimpiade Tokyo 2020, Se Young sudah ditunggu unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Yu Fei yang mendapat bye. Ini akan menjadi pertemuan kelima buat Se Young dan Chen. Tapi berdasarkan rekor pertemuan sebelumnya, Se Young tercatat harus menelan empat kekalahan setiap kali bentrok dengan tunggal putri nomor dua dunia itu. “Saya belum mengalahkan Chen Yu Fei. Saya ingin menang besok, tetapi juga belajar darinya,” katanya.

Sementara itu, Busanan Ongbamrungphan tak lupa melemparkan pujian atas penampilan baik yang berhasil diperlihatkan Se Young pada pertandingan hari ini. Terlepas dari itu, Ongbamrungphan juga mengaku jika dia banyak melakukan kesalahan sendiri.

“An Seyoung sangat bagus dengan gerakan dan pertahanannya. Saya berusaha keras untuk menyerangnya, tetapi dia membuat saya jadi tertekan sendiri. Karena itulah mengapa saya membuat kesalahan,” ujar Ongbamrungphan.

“Saya sudah berusaha mencoba yang terbaik pada pertandingan hari ini, tetapi saya membuat terlalu banyak kesalahan. Setiap detik dan setiap menit di Olimpiade ini adalah kenangan bagi saya. Saya menikmati semuanya,” lanjutnya menambahkan.