Meski Gugup, Momota Tetap Petik Kemenangan

Kento Momota (Jepang) menghadang pengembalian.
Kento Momota (Jepang) menghadang pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tunggal putra Jepang nomor satu dunia, Kento Momota berhasil melewati laga pembuka All England 2021 BWF World Tour Super 1000 dengan kemenangan straight game atas wakil India, Parupalli Kashyap. Bertanding di Utilita Birmingham Arena, Inggris, Rabu (17/3), Momota menang dengan skor 21-13 dan 22-20. Meski menang, Momota mengaku sempat gugup. Pasalnya, ini merupakan pertandingan pertama dia setelah lebih dari setahun absen karena cedera.

“Saya berlatih untuk waktu yang lama dan saya telah memersiapkan diri untuk turnamen ini. Saya sangat senang bisa menang, tetapi pada awalnya saya sedikit gugup dan saya senang dengan hasilnya,” ungkap Kento Momota mengutip dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Sementara itu, Kashyap sendiri mengaku sudah tampil maksimal dengan segala persiapan yang telah dia lakukan sebelum berangkat ke Inggirs. Namun, dia menilai jika Momota mampu tampil lebih baik pada pertandingan kali ini.

“Saya berada dalam kondisi yang fit, tetapi saya tidak menemukan cara untuk melawannya. Setidaknya pada awal pertandingan dan awal game kedua. Fisiknya lebih baik dari saya. Saya menjalani masa yang berat dalam setahun terakhir. Saya mengalami cedera. Jadi memang agak gugup,” jelas Parupalli Kashyap.

“Saya memiliki empat pekan untuk berlatih dan saya dalam kondisi yang baik. Saya bisa bermain baik dalam kondisi yang tidak stabil dan mendorongnya ke tahap di mana dia sedikit gugup. Dia memiliki banyak kemenangan, jadi dia percaya diri. Saya bisa mengambil beberapa poin. Ini pertandingan pertamanya dan dia sangat baik hari ini untuk putaran pertama. Dia tidak banyak membuat kesalahan sendiri,” lanjutnya menambahkan.

Tidak hanya lolos ke babak 16 besar All England 2021 BWF World Tour Super 1000, kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang catatan kemenangan Momota atas Kashyap menjadi 5-0.