(New Zealand Open 2018) Dua Wakil Indonesia Tembus ke Partai Puncak

Berry Angriawan/Hardianto.
Berry Angriawan/Hardianto.
Internasional ‐ Created by AH

Dua wakil Indonesia yang berlaga di semifinal New Zealand Open 2018 siang tadi, Sabtu (5/5), yakni tunggal putra Jonatan Christie dan pasagan ganda putra Berry Angriawan/Hardianto, sukses melangkah ke partai puncak.

Kemenangan diraih pertama kali oleh Jonatan. Ia sukses merebut tiket final, setelah menang dari wakil India, Sai Praneeth B, dengan kemenangan 14-21, 21-19, dan 21-8 dalam waktu 1 jam 5 menit. Kemenangan ini pun sekaligus membalas kekalahan dipertemuan pertama Jonatan atas Praneeth, pada ajang Thailand Open 2017. Rekor kemenangan pun menjadi imbang 1-1.

Di laga final besok, Minggu (6/5), jalan terjal akan dihadapi Jonatan untuk bisa meraih gelar juara. Pasalnya, ia harus terlebih dahulu melewati Lin Dan (Tiongkok) untuk bisa meraih gelar juara. Sejauh ini, rekor kemenangan masih unggul Lin Dan atas Jonatan. Dari lima kali pertemuan sebelumnya, Lin Dan mengoleksi tiga kemenangan, dan dua untuk Jonatan.

Tak lama berselang, Berry/Hardianto sukses menyusul langkah Jonatan, setelah berhasil menundukkan pasangan Thailand, Bodin Isara/Nipitphon Phuangphuapet dengan dua game langsung 21-18 dan 21-16 dalam waktu 40 menit.

Hingga berita ini diturunkan, mereka masih menunggu lawan yang akan dihadapinya besok. Yakni antara unggulan pertama dari Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin, atau unggulan tujuh dari Tiongkok, He Jiting/Tan Qiang, yang masih menunggu giliran bertanding.