(New Zealand Open) Perjuangan Hendra/Ahsan Masih Berlanjut

Selebrasi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia).
Selebrasi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Perjuangan pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ajang New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300 masih terus berlanjut. The Daddies berhasil mengamankan satu tempat di babak semifinal lewat kemenangan 18-21, 21-19 dan 21-14 atas wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, pada pertandingan yang berlangsung di Eventfinda Stadium Auckland, Selandia Baru, Jumat (3/5).

The Daddies sempat kerepotan meladeni permainan cepat yang diperlihatkan Lee/Wang. Meski pertarungan berlangsung dengan sengit, namun Hendra/Ahsan harus lebih dulu kehilangan game pertama. Saat itu, pasangan Taiwan ini tampil begitu agresif membelah pertahanan Hendra/Ahsan.

Tak mau lagi mengulangi kesalahan yang terjadi pada game pembuka, Hendra/Ahsan langsung mengubah pola permainannya di game kedua. Pasangan ganda putra peringkat empat dunia ini tampil apik meladeni permainan cepat Lee/Wang dengan tidak banyak mengangkat bola. Upaya yang dilakukan Hendra/Ahsan terbukti ampuh dan berhasil. Bahkan, permainan cepat Ahsan di depan net, beberapa kali mampu mematikan lawan.

Memasuki game penentu, The Daddies kian tak terbendung. Lee/Wang terus menerus berada di bawah tekanan Hendra/Ahsan. Ganda putri peringkat 32 dunia itupun semakin kesulitan mencari cara untuk bisa mencuri poin dan menyerahkan kemenangan untuk Hendra/Ahsan. Kemenangan ini sekaligus memperbaiki catatan pertemuan Hendra/Ahsan atas Lee/Wang menjadi sama kuat 1-1.

Lolos ke babak semifinal New Zealand Open 2019 BWF World Tour Super 300, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong yang merupakan unggulan ketujuh pada ajang ini. Besok (4/5), akan menjadi pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan. The Daddies saat ini unggul dalam rekor pertemuan dengan skor 5-1 atas Goh/Tan.