Okuhara Langsung Pulangkan Gilmour di Laga Perdana

Nozomi Okuhara (Jepang) mengembalikan shuttlecock.
Nozomi Okuhara (Jepang) mengembalikan shuttlecock.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri asal Jepang, Nozomi Okuraha langsung memulangkan satu-satunya wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour dari ajang Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750. Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, Rabu (14/10), Okuhara berhasil memastikan kemenangan straight game dengan skor 21-7 dan 21-19 dalam tempo 39 menit.

Menang mudah di game pertama, unggulan kedua itu justru mendapatkan perlawanan pada game kedua. Meski di atas kertas Okuhara lebih diunggulkan untuk menang, namun tunggal putri nomor empat dunia itu tetap memuji penampilan hebat yang diperlihatkan Gilmour, khususnya pada game kedua.

“Kirsty adalah pemain yang bagus, jadi saya harus fokus, dan terutama di akhir game kedua itu adalah pertarungan jarak dekat. Saya bisa menikmati pertandingan itu,” kata Nozomi Okuhara mengutip dari situs resmi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), bwfbadminton.com.

Okuhara sendiri menjadi satu-satunya wakil Jepang di sektor tunggal putri. Kompatriotnya, Akane Yamaguchi memutuskan untuk mundur sepekan sebelum Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750 digelar. Meski harus berjuang sendiri, Okuhara mengaku sangat senang karena bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan.

“Saya merasa istimewa, dan ingin berterima kasih kepada setiap penggemar dan suporter. Saya melakukan yang terbaik hari ini. Saya tidak cemas tentang menang atau kalah. Saya lebih fokus bermain bulutangkis, saya merasa hanya ingin bermain dan kembali ke lapangan,” ungkap Juara Dunia 2017 itu.

Selanjutnya, di babak 16 besar Denmark Open 2020 BWF World Tour Super 750, Okuhara akan meladeni perlawanan dari tunggal putri Wales, Jordan Hart yang berhasil memetik kemenangan 21-16 dan 21-13 atas wakil Jerman, Miranda Wilson. Sementara itu, unggulan keempat asal Kanada, Michelle Li juga berhasil melewati babak pertama dengan kemenangan 21-18 dan 21-13 atas wakil tuan rumah, Amalie Schulz.