Orléans Masters 2022 - Rehan/Lisa Selangkah Lagi Juara

Rehan Naufal Kusharjanto (Djarum Badminton)
Rehan Naufal Kusharjanto (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Satu tiket partai final turnamen bulu tangkis Orléans Masters 2022 diamankan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan berperingkat 49 dunia ini sukses memetik kemenangan pada laga semifinal, Sabtu (2/4), atas ganda campuran Malaysia, Roy King Yap/Teoh Mei Xing dua gim langsung, 21-16, 21-15.

Berlaga di Palais des Sports, Orléans, Prancis, Rehan/Lisa tampil taktis. Sebanyak dua kali dalam dua gim  mereka tertinggal cukup jauh, tetapi dua kali pula mereka mampu membalikkan keadaan.

"Saya dan Rehan kurang 'in' di awal-awal laga. Sempat kaget juga dengan permainan mereka yang punya banyak variasi," kata Lisa, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (2/4).

"Setelah itu, kita coba bermain lebih sabar dan coba menjauhkan bola dari jangkauan mereka. Kita juga mempercepat tempo dan tidak terlalu nafsu untuk menyerang karena pertahanan lawan cukup kuat dan rapat," tambah Rehan.

Selain Rehan/Lisa, Indonesia juga menempat Putri Kusuma Wardani di final Orléans Masters 2022 pada sektor tunggal putri. Putri mencapai partai puncak turnamen berlevel BWF World Tour Super 100 itu, usai memenangkan laga semifinal atas unggulan ketiga turnamen asal Denmark, Line Højmark Kjaersfeldt.

Namun, pemain tunggal putra Chrsitian Adinata tersingkir di babak empat besar setelah dikalahkan pemain India, Mithun Manjunath, 18-21, 14-21.

Di final, Minggu (3/4), Rehan/Lisa akan meladeni unggulan kedelapan turnamen dari Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.