Pelatih: Zii Jia Bukan Superman!

Lee Zii Jia (Humas PP PBSI)
Lee Zii Jia (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sejak meninggalkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, berhasil menjuarai Thailand Open 2022 dan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Selain Piala Thomas 2022, pemain berperingkat lima dunia ini mampu menembus babak semifinal di setiap turnamen yang diikutinya. Namun, Indra Wijaya menegaskan, gelar juara bukan satu-satunya hal yang diincar anak asuhnya usai beralih menjadi pemain independen.

"Zii Jia bukan Superman. Dia cuma manusia dan kami tidak bisa melepasnya bertanding untuk selalu menang," ujar sang pelatih kepada New Strait Times, Selasa (31/5).

"Saya selalu menekankan pada konsistensi. Sejak awal tahun ini, Zii Jia selalu menunjukkan performa terbaiknya dan itu yang ingin kita lihat. Target kita adalah sampai berapa lama ia bisa bermain seperti ini," Indra, menambahkan.

Pada kesempatan tersebut, Indra juga mengonfirmasi keikutsertaan Zii Jia pada Indonesia Masters 2022 pada 7-12 Juni, Indonesia Open 2022 (14-19 Juni), Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli), dan Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli).

Bahkan, Asosiasi Bulu Tangkis Singapura telah merilis pernyataan keikutsertaan Zii Jia pada Singapore Open 2022, 12-17 Juli. Namun, untuk sementara waktu, Malaysia Masters 2022 adalah akhir dari empat turnamen yang diikuti Zii Jia. "Kami harus meninjau kembali (Singapore Open). Untuk saat ini, saya dapat mengonfirmasikan bahwa Zii Jia akan bermain sampai Malaysia Masters pada Juli," kata Indra.

Prioritas lain Zii Jia adalah Kejuaraan Dunia 2022, 21-28 Agustus, di Tokyo Jepang.

Pekan depan, Zii Jia akan berlaga di Indonesia Masters 2022 melawan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.