Pertama Dalam Sejarah, Greysia Koleksi Empat Gelar Juara di Thailand Open

Selebrasi kemenangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Selebrasi kemenangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Copyright: Badmintonphoto | Courtesy of BWF)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Greysia Polii tercatat sebagai pebulutangkis pertama dalam sejarah yang sukses mengoleksi empat gelar juara di ajang Thailand Open. Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000, Minggu (17/1), menjadi titel keempat yang berhasil diraih Greysia dalam perjalanan kariernya. Bukan cuma itu, hasil manis ini juga menjadi gelar yang ketiga untuk Greysia/Apriyani Rahayu.

Sebelumnya, bersama Apriyani, Greysia juara di Thailand Open 2017 dan Thailand Open 2018 BWF World Tour Super 500. Sedangkan satu titel lainnya dia dapatkan saat masih berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari pada 2013 lalu. Tentunya, hal ini bukanlah pencapaian yang mudah.

“Sungguh luar biasa bagi kami berdua dan kami ingin berterima kasih kepada Tuhan, bahwa kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangkan kejuaraan ini,” kata Greysia Polii dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Greysia/Apriyani tampil luar biasa sepanjang gelaran Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 ini. Tidak hadirnya ganda putri nomor satu dunia asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan serta dua pasangan Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, benar-benar bisa mereka manfaatkan dengan sangat baik.

“Akhirnya kami sampai di ujung turnamen dan memenangkan gelar. Selama pandemi, kami tidak pernah berhenti berlatih. Kami sangat menginginkan ini. Terima kasih Thailand untuk mengadakan turnamen ini,” tandas Greysia.

Greysia/Apriyani memastikan gelar juara di ajang Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 dengan mengalahkan ganda putri tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dengan skor 21-15 dan 21-12 pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok.