Piala Sudirman 2023 - Fajar/Rian Raih Poin Pertama untuk Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Indonesia meraih poin pertama pada laga penutup fase penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023 melawan Thailand, melalui ganda putra Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto. Berlaga di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China, Kamis (18/5) siang waktu setempat, pasangan nomor satu dunia itu menang atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dengan skor 21-11, 21-19 dalam tempo 33 menit.

"Alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan menang. Walaupun Indonesia ketinggalan 0-3, saya tidak mau lengah. Kami tetap fight untuk menyelesaikan pertandingan," kata Fajar, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

Hal hampir serupa juga dilontarkan Rian, yang menyatakan, "Tadi meskipun Indonesia sudah ketinggalan 0-3, kami terus berjuang. Kami tidak mau menyerah. Kami berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki. Kami tentu tidak mau menelan kekalahan juga."

"Kami berusaha untuk menang. Ini untuk memperkecil kekalahan dan berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik," Rian, menambahkan.

Indonesia mengalami tiga kekalahan berturut-turut pada laga terakhir fase penyisihan grup ini. Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja kalah dari Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 17-21, 19-21. Kemudian tunggal putra Jonatan Christie kalah dari Kunlavut Vitidsarn setelah bertarung rubber game 21-12, 12-21, 20-22.

Kekalahan ketiga dialami skuad "Merah Putih" setelah tunggal putri Putri Kusuma Wardani menyerah tiga gim dari Pornpawee Chochuwong. Laga berdurasi 74 menit itu berakhir dengan skor 21-15, 14-21, 17-21.

Pada sisi lain, Fajar mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para penonton serta para pemain yang duduk di bangku tribune, kepada para pemain yang berlaga. Mereka tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel dukungan terhadap skuad "Merah Putih". "Luar biasa teman-teman terus mendukung kami. Mereka terus memberikan support kepada pemain yang ada di lapangan. Meskipun sudah kalah, tetapi dukungan teman-teman dari pinggir lapangan tidak pernah berhenti," katanya.

"Terima kasih buat suporter kita," demikian Rian.