(Piala Sudirman) Greysia/Apriyani Antar Indonesia Juara Grup B

Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Meski harus menerima kekalahan 2-3 atas Denmark, namun pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang turun di partai pamungkas berhasil memetik kemenangan 21-18 dan 21-13 atas Maiken Fruergaard/Sara Thygensen pada pertandingan yang berlangsung di Guangxi Sport Center, Nanning, Tiongkok, Rabu (22/5). Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Indonesia keluar sebagai juara Grup B Piala Sudirman 2019 dengan keunggulan dalam jumlah perhitungan kemenangan.

“Alhamdulillah Indonesia juara grup,” ujar Apriyani usai pertandingan.

Sementara itu, Greysia Polii mengaku sangat ambisius untuk bisa memenangkan pertandingan kali ini dan menyumbang poin untuk tim. Sebab, hasil dari pertandingan di partai terakhir ini sangat menentukan nasib Indonesia di babak perempat final Piala Sudirman 2019.

“Kita tahu kita penentu kalau juara atau enggaknya, kita mau jadi juara, jadi kita mau pikirkan itu saja, fokus ke permainan, ambil poin ini. Kekalahan teman-teman sebelumnya tidak mempengaruhi kita. Kita mau menyumbangkan satu poin karena penting banget buat Indonesia,” kata Greysia Polii.

“Pemain Eropa percaya dirinya tinggi, kita nggak boleh lengah, tetap tekan mereka, adu strategi dalam ngotot-ngototan, adu dari segi non-teknisnya,” sambungnya.

Lolos ke babak delapan besar Piala Sudirman 2019 dengan status juara Grup B, Indonesia masih menunggu hasil undian yang baru akan dilaksanakan malam ini untuk calon lawannya nanti. Selain Indonesia, tim Jepang, Korea dan Tiongkok juga berhasil menjadi jawara di grup mereka masing-masing.

Sedangkan tim Denmark, Malaysia, Thailand dan Taiwan harus puas menjadi runner up grup. Indonesia berpeluang untuk bertemu salah satu dari para runner up, kecuali Denmark karena sama-sama berasal dari grup yang sama.

 

Berikut hasil pertandingan antara Indonesia 2 – 3 Denmark:

  • Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Mathias Christiansen/Sara Thygesen (17-21 dan 11-21)
  • Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (9-21 dan 16-21)
  • Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Mathias Boe (22-20 dan 21-14
  • Fitriani vs Mia Blichfeldt (13-21 dan 19-21)
  • Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (21-18 dan 21-13)