(Piala Thomas dan Uber 2016) Perjuangan Tim Uber Terhenti di Perempat Final

Internasional ‐ Created by AH

KUNSHAN - Greysia Polii dan kawan-kawan akhirnya harus mengakhiri perjuangannya hingga babak perempat final di ajang Piala Uber 2016. Tim Uber Indonesia tersebut harus mengakui keunggulan putri-putri Negeri Ginseng usai ditaklukkan 0-3 siang tadi, Kamis (19/5).

Poin pertama diraih Korea lewat kemenangan Sung Ji Hyun atas Febe dengan skor 21-13, 21-12. Nomor ganda yang awalnya menjadi andalan Indonesia untuk mencuri poin, juga lepas dari genggaman kala pasangan Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda gagal menahan laju Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dan ditaklukkan dengan skor 13-21, 19-21.  

Meskipun belum berhasil memperpanjang nafas tim Uber, namun perjuangan Fitriani patut diapresiasi. Pemain muda Indonesia yang kini ada di peringkat 53 dunia, mampu memberi perlawanan terhadap Bae yang lebih berpengalaman dan peringkatnya lebih tinggi yaitu 14 dunia. 

Tak kenal lelah, permainan reli Fitriani begitu menyulitkan Bae. Namun sayang, Fitriani masih sering melakukan kesalahan sendiri yang akhirnya menguntungkan untuk lawan.  

“Alhamdulillah saya bisa mengimbangi permainan lawan yang rangkingnya jauh di atas saya, namun dia lebih matang dan lebih berpengalaman. Masih banyak yang mesti diperbaiki dari penampilan saya. Misalnya variasi pukulan, kecepatan kaki, power, serangan dan akurasi pukulan,” tutur Fitriani kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya inginnya sih mengamankan poin untuk tim Indonesia, tapi saya belum bisa. Saya terlalu terburu-buru ingin mematikan bola, saya kurang sabar mengatasi bola-bola silang lawan yang memang berbahaya,” kata Fitriani.  

“Kami dari tim Uber memang harus lebih keras lagi latihannya dan lebih semangat lagi,” tambah pemain berpostur mungil ini. 

Di semifinal, Tim Uber Korea akan menghadapi pemenang antara Jepang yang di perempat final berjumpa dengan Denmark.  Partai perempat final Piala Uber antara Jepang dan Denmark baru akan berlangsung malam ini (19/5) pukul 19.00 waktu Kunshan. 

Berikut hasil pertandingan babak perempat final antara tim Uber Indonesia vs Korea (0-3):

  • Maria Febe Kusumastuti vs Sung Ji Hyun 13-21, 12-21
  • Greysia Polii/Anggia Shitta Awanda vs Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan 13-21, 19-21
  • Fitriani vs Bae Yeon Ju 13-21, 21-14, 15-21
  • Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari vs Chang Ye Na/Lee So Hee – tidak dimainkan
  • Gregoria Mariska vs Kim Hyo Min – tidak dimainkan

 

Foto: PBSI