Pulangkan Unggulan, Putri KW Cicipi Semifinal Super 300

Selebrasi kemenangan Putri Kusuma Wardani (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Selebrasi kemenangan Putri Kusuma Wardani (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pemain 18 tahun asal Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil melangkahkan kaki ke babak semifinal Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Kali ini, Putri KW mampu mengatasi perlawanan tunggal putri Belgia unggulan keempat, Lianne Tan lewat kemenangan 18-21, 21-19 dan 21-13 pada pertandingan yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Jumat (21/5).

“Rasanya senang banget. Aku juga nggak nyangka. Pastinya aku bersyukur banget bisa sampai sejauh ini dan aku juga bangga sama diri aku sendiri. Apalagi ini turnamen Super 300 pertama aku. Tapi aku nggak boleh berpuas diri dulu, besok masih ada pertandingan yang harus dimainkan. Aku mau memberikan yang terbaik,” kata Putri Kusuma Wardani kepada Djarumbadminton.com.

“Di game pertama aku sempat agak kaget juga sih karena tadi dia mainnya nggak sesuai sama yang aku lihat dan pelajari kemarin. Nah di game kedua aku berusaha untuk nggak banyak buka saja sih, dan pastnya main lebih sabar. Di game ketiga aku sudah mulai bisa membaca kebiasaan lawan, jadi lebih lebih mudah buat aku untuk dapat poin,” lanjut dia menjelaskan.

Pebulutangkis binaan PB Exist Jakarta itu mengatakan bahwa pencapaian di turnamen ini tidak lepas dari proses latihan yang dia jalani selama tidak adanya kompetisi.

“Banyak sih kekurangan aku yang mulai lebih baik. Aku juga merasa sudah bisa mengasah kelebihan aku dan memperbaiki kekuarangan aku. Kan kalau lagi nggak pandemi tuh susah banget cari celah dan kesempatan untuk latihan memperbaiki banyak kekuarangan. Jadi kesempatan kemarin aku manfaatkan sebagai mungkin,” ungkapnya.

Putri KW sudah ditunggu wakil Prancis, Léonice Huet di babak semifinal Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300, besok (22/5). “Besok aku bakal berusaha main bagus saja, nothing to lose. Pokoknya coba keluarkan semua kemampuan aku,” pungkasnya.