Puncaki Grup A, Greysia/Apriyani Amankan Tiket ke Perempat Final

Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia). (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia). (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiket perempat final Olimpiade Tokyo 2020 kembali berhasil diamankan wakil Indonesia. Kali ini datang dari pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Bertanding di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin (26/7), ganda putri nomor satu Indonesia itu berhasil memetik kemenangan atas pasangan Inggris Raya, Chloe Birch/Lauren Smith dengan skor 21-11 dan 21-13. Kemenangan kedua ini sekaligus membawa Greysia/Apriyani ke puncak klasemen Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani tampil mendominasi jalannya permainan, baik pada game pertama mau pun kedua. Mentalitas pasangan nomor enam dunia itu benar-benar terlihat solid pada pertandingan hari ini.

“Saya pikir permainan kami hampir sama seperti kemarin. Kami hanya bersiap sebelum pertandingan, kami juga menonton pertandingan mereka. Hari ini adalah hari yang baik bagi kami berdua. Kami berpikir hari demi hari. Kami benar-benar ingin mempertahankan yang terbaik di setiap pertandingannya. Kami masih memiliki pertandingan besok dan kami ingin mengambil posisi teratas di grup,” kata Greysia Polii.

“Kami tampil nothing to lose di sini, karena ini adalah Olimpiade, kami tidak mau menganggap Olimpiade itu besar. Jadi kami harus menjaga mentalitas itu setiap hari. Saya tahu ini sangat penting dalam hidup kami, tetapi kami tidak ingin terlalu memikirkannya dan kami ingin menikmati setiap pertandingannya,” sambungnya menambahkan.

Meski sudah memastikan satu tempat di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani masih menyisakan satu pertandingan lagi di fase penyisihan Grup A. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan ganda putri nomor satu dunia asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang sama-sama telah mengantongi dua kemenangan.