Putri KW Sangat Berharap Ditonton Carolina Marin

Putri Kusuma Wardani (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis muda Indonesia, Putri Kusuma Wardani berhasil membuktikan kualitasnya dengan lolos ke babak perempat final Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Meski senang atas pencapaiannya sejauh ini, namun Putri KW masih merasa sedih dan agak kecewa. Sebab dia tidak bisa bertemu dengan idolanya, yaitu Carolina Marin yang memutuskan mundur satu hari sebelum turnamen digelar.

Pemain 18 tahun itu masih sangat ingin bisa bertemu dengan Marin. Apalagi Huelva adalah kampung halaman idolanya. Bahkan, Putri juga berharap besar jika Marin bisa menonton pertandingannya di turnamen ini.

“Saya memang berharap bisa ketemu dia (Carolina Marin), tapi dia malah mundur (dari turnamen). Agak kecewa sebenarnya. Tetapi tidak apa, semoga bisa ketemu di turnamen selanjutnya,” kata Putri Kusuma Wardani dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Sekarang saya masih berharap dia bisa datang, mungkin besok, untuk menonton pertandingan saya. Ha ha ha,” sambungnya lalu tertawa.

Putri KW berhasil melangkahkan kaki ke babak delapan besar Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Dia lolos berkat kemenangan 21-14, 16-21 dan 21-15 atas seniornya, Ruselli Hartawan. Di babak perempat final besok (21/5), Putri KW akan bertemu dengan unggulan keempat asal Belgia, Lianne Tan yang sudah lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-7, 23-25 dan 21-13 atas tunggal putri Prancis, Yaelle Hoyaux.

“Untuk pertandingan selanjutnya di perempat final, aku lebih siapin mental pikiran dan harus lebh ulet saja sih mainnya. Soalnya kalau aku lihat, lawan besok agak ulet yaa mainnya, jadi harus maksimal dan kasih yang terbaik saja,” tutupnya.