Rinov/Pitha Belum Temui Kendala Serius

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PP PBSI)
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari belum menemui kendala serius saat melakoni laga perdana Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 1000. Menghadapi wakil Belanda, Ties Van Der Lecq/Debora Jille di St. Jakobshalle, Selasa (2/3), Rinov/Pitha menang dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-15.

Pasangan Juara Dunia Junior 2017 itu cukup membutuhkan waktu 27 menit untuk menuntaskan perlawanan Lecq/Jille. “Hari ini kami mungkin lebih siap saja dari mereka, dibilang mudah juga tidak,” kata Pitha Haningtyas Mentari dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

“Hari ini lawannya memang peringkatnya masih di bawah kami. Tadi sama Tari (Pitha) mencoba bermain di pola kami saja. Kami masih penyesuaian lapangan dan mainnya belum terlalu enak juga. Terutama dari saya, feeling touch-nya belum terlalu in. Semoga lusa bisa lebih baik,” imbuh Rinov Rivaldy menambahkan.

Kemenangan ini otomatis membawa Rinov/Pitha ke babak 16 besar Swiss Open 2021 BWF World Tour Super 300. Selanjutnya, mereka akan berhadapan dengan ganda campuran India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa yang sebelumnya berhasil mengalahkan unggulan kedua, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-18 dan 21-10.

“Yang pasti harus lebih siap dan harus berani dengan pola mainnya. Lawan mereka itu harus banyak menyerang. Semoga kami bisa membalas kekalahan senior kami,” tegas Rinov.

“Peluang menang selalu ada, bagaimana nanti permainan di lapangan. Sekarang kami mau fokus pemulihan lalu besok mematangkan strategi di latihan,” tutup Pitha.