(Russia Open) Juara, Shesar Tambah ‘Pede’

Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) keluar sebagai juara tunggal putra Russia Open 2019.
Shesar Hiren Rhustavito (Indonesia) keluar sebagai juara tunggal putra Russia Open 2019. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gelar juara tunggal putra Russia Open 2019 BWF Tour Super 100 sukses dibawa pulang pebulutangkis Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito setelah menang 21-17 dan 21-19 atas wakil Singapura, Loh Kean Yew pada laga final yang berlangsung di Sport Hall Olympik, Vladivostok, Minggu (21/7). Dengan gelar ini, Shesar mengaku semakin percaya diri menatap kejuaraan-kejuaraan selanjutnya.

“Saya bersyukur bisa juara lagi, gelar ini menambah kepercayaan diri saya untuk bersaing di level yang lebih tinggi,” kata Shesar Hiren Rhustavito mengenai gelar juara yang diraihnya.

“Kunci kemenangan hari ini adalah permainan depan saya yang tidak boleh kalah dari lawan. Saya harus bisa mengontrol permainan depan dan berani untuk melepaskan serangan lebih dulu,” lanjutnya menambahkan.

Bagi Shesar, ini merupakan gelar juara turnamen berlabel Super 100 keduanya. Gelar pertama berhasil diraihnya pada kejuaraan Vietnam Open 2018 BWF Tour Super 100, tahun lalu. Saat mendapatkan gelar perdananya, Shesar tercatat belum bermukim di pemusatan latihan nasional (pelatnas) PBSI. Dan gelar di Russia Open 2019 BWF Tour Super 100 ini, menjadi persembahan pertamanya setelah menghuni pelatnas PBSI, terhitung sejak awal 2019 lalu.

“Sebelumnya saya memang sudah pernah ketemu dia dan selalu ramai sampai tiga game. Menang tidak ada yang berbeda dengan penampilan dia dulu dan hari ini. Tapi sekarang saya lebih yakin sama penampilan saya sendiri dan tidak ikut ke permainan dia,” tutupnya.

Shesar menjadi penyumbang gelar juara kedua untuk Indonesia di ajang Russia Open 2019 BWF Tour Super 100.