Sabar/Reza Amankan Satu Tempat di Perempatfinal

Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PP PBSI)
Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tempat di babak perempatfinal Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100 berhasil diamankan ganda putra Indonesia, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani. Setelah melalui pertarungan tiga game, Sabar/Reza akhirnya mampu mengunci kemenangan 15-21, 21-14 dan 21-14 atas pasangan Denmark, Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard pada pertandingan yang berlangsung di Palais des Sports, Prancis, Kamis (25/3) waktu setempat.

Sebelum memastikan kemenangannya, Sabar/Reza harus lebih dulu kehilangan game pertama. Namun, mereka berusaha bermain lebih tenang dan perlahan mulai memperbaiki penampilannya. “Di game pertama kami mainnya terlalu buru-buru dan terlalu maksa buat menyerang. Tapi di game kedua dan ketiga, kami coba berusa untuk lebih tenang dan lebih pegang permainan depan,” jelas Sabar Karyaman Gutama kepada Djarumbadminton.com.

“Excited banget tentunya, karena sudah lama gak ngerasain atmosphere pertandingan. Kalau dari segi permainan, Alhamdulillah nggak ada yang berubah. Cuma bedanya, sekarang nggak ada penonton saja he he he,” sambungnya lalu tertawa.

Selanjutnya, di babak delapan besar Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100, Sabar/Reza akan bentrok dengan ganda putra Jerman unggulan keenam, Jones Rafly Jansen/Peter Kaesbauer. “Untuk besok kami mau fokus point by point-nya ditingkatin terus. Kami juga harus lebih tenang dan kontrol setiap pukulan. Selain itu, permainan depannya juga diusahin dipegang terus,” tutup Sabar.

Di sisi lain, ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga berhasil merebut tiket ke babak perempatfinal setelah menumbangkan wakil Denmark, Jeppe Bay/Sara Lundgaard dengan skor 21-17 dan 21-15. Tapi sayangnya, pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow belum berhasil melangkah lebih jauh. Mereka harus terhenti di 16 besar lantaran kalah 13-21 dan 17-21 dari ganda campuran Denmark, Mathias Thyrri/Mia Surrow.

Dengan hasil ini, maka tim bulutangkis Indonesia hanya menyisakan tiga wakilnya di babak perempatfinal Orleans Masters 2021 BWF Tour Super 100 melalui Sabar/Reza (ganda putra), Zachariah/Hediana (ganda campuran) dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri).