Sabar/Reza Singkirkan Unggulan, 4 Ganda Putra Indonesia Kompak ke 8 Besar

Selebrasi kemenangan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Selebrasi kemenangan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (Indonesia). (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Empat wakil ganda putra Indonesia kompak melangkahkan kaki ke babak perempat final Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Pasangan Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani berhasil menyingkirkan unggulan kedelapan asal Belanda, Ruben Jille/Ties Van Der Lecq dengan skor 22-20 dan 21-15 pada pertandingan yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Kamis (20/5).

Pertarungan sengit sempat terjadi di awal pertandingan. Namun pada akhir game pertama, Sabar/Reza mengambil inisiatif untuk mengubah pola permainannya. Perubahan pola yang mereka lakukan itu terus diterapkan di game kedua. Benar saja, keputusan itu berbuah manis dan mengantarkan mereka pada kemenangan.

“Tadi di game pertama akhir dan game kedua kami coba untuk mengubah pola permainan. Soalnya mereka bedua (lawan) mainnya lumayan rapat. Lawan juga bermain terburu-buru di awal game kedua, jadi kami manfaatkan kesempatan itu. Hari ini permainan kami sudah jauh lebih enak daripada babak pertama kemarin,” jelas Sabar Karyaman Gutama kepada djarumbadminton.com.

Berhasil mengalahkan unggulan, Sabar mengaku lebih termotivasi menatap pertandingan berikutnya. Apalagi, pada partai perempat final besok (21/5), mereka akan berhadapan dengan unggulan tiga yang notabene rekan senegaranya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

“Yang pasti semakin termotivasi ya (menang dari unggulan). Semoga besok ketemu temen sendiri bisa bermain lebih baiklagi dan dapat hasil yang baik juga. Mungkin untuk besok, dari segi fokusnya harus lebih ditingkatkan lagi,” tandas Sabar.

Selain itu, pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan juga berhasil melewati babak dua Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 dengan kemenangan 21-15 dan 21-13 atas wakil Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar. Lalu, unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga berhasil memulangkan pasangan Prancis, Fabien Delrue/William Villeger dengan skor 21-18 dan 21-17. Sementara Bagas/Fikri menang 21-13 dan 21-16 atas ganda putra Inggris, Matthew Clare/Ethan Van Leeuwen.