(SEA Games 2017) Menjadi Tuan Rumah, Malaysia Akan Manfaatkan Dukungan Supporter

Internasional - 11.07.2017 10:22 Oleh: RR
Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

Iskandar Zulkarnain Zainuddin.

Tim bulutangkis Malaysia akan memanfaatkan penuh dukungan para supporter tuan rumah untuk meningkatkan kepercayaan diri pada pertandingan-pertandingan SEA Games 2017 yang berlangsung 19 - 30 Agustus mendatang. Tim Negeri Jiran menjadi unggulan kedua di nomor beregu putra. Tergabung bersama Singapura, Myanmar, dan Laos, Malaysia percaya diri bisa ke babak final dengan mudah.

Jika mereka mampu lolos ke babak final, Malaysia berpeluang berjumpa tim tangguh yaitu Thailand atau Indonesia yang akan bertarung lebih dulu di semifinal.

Sekjen Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Datuk Ng Chin Chai, mengakui bahwa timnya mendapat keuntungan dari hasil undian. Ia juga percaya diri jika timnya mampu meraih emas di nomor putra.

"Hasil undian menjadi pertanda baik untuk tim putra dan putri untuk mempersembahkan yang terbaik. Tak ada keraguan, Thailand akan mengirimkan pemain terbaik mereka untuk beregu putra, tetapi kami punya peluang bagus untuk ke final dan merebut medali emas," ujar Datuk Ng seperti yang disampaikan di website resmi SEA Games 2017.

Di atas kertas, Indonesia yang berstatus unggulan pertama dan juara bertahan, bisa bertemu Malaysia di babak final. Selain diprediksi bisa melangkah mulus ke final, Malaysia akan memanfaatkan dukungan suporter tuan rumah sebagai motivasi mereka dalam berjuang.

Hal tersebut diakui oleh pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Nur Izzuddin Rumsani.

"Kami akan punya keuntungan karena menjadi tuan rumah di SEA Games dan dukungan para suporter akan memotivasi kami untuk meningkatkan permainan kami, terutama saat melawan Indonesia," Nur Izzuddin Rumsani seperti dilansir The Star.

Tim bulutangkis Malaysia harus memanfaatkan status mereka sebagai tuan rumah untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka meski tanpa didampingi para pemain seniornya seperti Lee Chong Wei dan Goh V Shem dan Tan Wee Kiong.

Skuat putra Malaysia di SEA Games akan berisikan nama-nama seperti Iskandar Zulkarnain, Nur Izzudin Rumsani, Lee Zii Jia, Soong Joo Ven, Lim Chi Wing (tunggal), Teo Ee Yi-Ong Yew Sin, Chan Peng Soon, dan Goh Soon Huat (ganda).

Sementara di nomor putri, Malaysia diprediksi akan bertemu Indonesia di babak semifinal. Skuat putri yang mereka turunkan adalah Goh Jin Wei, Soniia Cheah, Lee Ying Ying, Lim Yin Fun (tunggal), Vivian Hoo, Woon Khe Wei, Chow Mei Kuan, Lee Meng Yean, Cheah Yee See, dan Shevon Lai (ganda).

Foto Terbaru

Video Terbaru

  • H6 : Abiyyu Fauzan M/Fiesal Wiranto (Pusdiklat Telkom Bandung) VS Habib Alfariz/Steven Henri C (Pusdiklat Telkom Bandung)
  • H6 : Aldira Rizki P/Ayu Gary Luna M (Djarum Kudus) VS Aisyah Nuraini/Annisa M (FIFA Badminton Club)
  • H6 : Auditya Alpha H (Mutiara Cardinal Bandung) VS Noval Ramadhan (Djarum Kudus)