(SEA Games 2017) Tim Putri Diminta Tetap Fokus

Foto Tim Putri Indonesia Untuk SEA Games 2017. (Foto: PBSI)
Foto Tim Putri Indonesia Untuk SEA Games 2017. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Satu medali sudah dipastikan bakal dibawa pulang oleh tim bulutangkis beregu putri Indonesia di ajang SEA Games 2017. Mereka dipastikan lolos ke babak semifinal, setelah dalam pertandingan yang rencananya akan dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, tim putri Indonesia akan bertemu dengan Laos.

Namun tim Laos mengundurkan diri dan membuat keuntungan bagi tim Merah Putih untuk lolos ke semifinal tanpa berkeringat dan sekaligus minimal medali perunggu sudah di tangan. Akan tetapi jalan terjal bakal dihadapi tim putri Indonesia di semifinal nanti.

Karena kemungkinan besar mereka akan berjumpa tim yang tak kalah tangguh, tuan rumah Malaysia. Namun begitu, tim Malaysia jika ingin berjumpa Indonesia di semifinal harus menaklukkan terlebih dahulu Myanmar.

Pastinya kami tim bulutangkis Indonesia tidak terpengaruh dengan perubahan apapun, khususnya mundurnya tim putri Laos. Kami tetap harus siap untuk pertandingan selanjutnya,” kata Susy Susanti, Manajer Tim SEA Games 2017.

Kami mau fokus saja mempersiapkan diri untuk pertandingan semifinal,” tambah Susy.

Tim bulutangkis Indonesia rencananya akan bertolak ke Kuala Lumpur pada hari Minggu (20/8). Pertandingan beregu akan dimainkan pada 22-24 Agustus 2017, sedangkan pertandingan perorangan pada 26-29 Agustus 2018.