SEA Games 2021 - Chico dan Christian Siap Hadapi Thailand

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Kemenangan beregu putra Indonesia atas Kamboja di cabang olahraga bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021, dipastikan oleh Christian Adinata yang turun di nomor tunggal kedua. Bertanding di Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Vietnam, Senin (16/5), Christian menang mudah atas Sok Rikreay dengan skor 21-7, 21-6. Di babak semifinal, Indonesia akan menantang Thailand. Christian mengatakan siap bila kembali dipercaya untuk turun berlaga.

"Saya siap bila kembali diturunkan. Lawan Thailand pasti lebih tangguh dan tidak mudah," kata Christian, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Saya mau diskusi dengan pelatih dulu tentang strategi dan menonton video pertandingan calon-calon lawan," Christian, menambahkan.

Hal serupa juga dinyatakan oleh pemain tunggal pertama Chico Aura Dwi Wardoyo, yang memetik kemenangan dua gim langsung 21-6, 21-9 atas Vannthoun Vath, dalam pertandingan berdurasi 25 menit. Pemuda berusia 23 tahun ini merasa percaya diri untuk kembali bertarung di babak empat besar.

"Besok kalau diturunkan lagi, saya mau lebih siap stamina, fokus, dan mentalnya. Karena pasti lawan lebih tangguh," demikian Chico.