SEA Games 2021 - Chico Raih Kemenangan Perdana

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Kemenangan perdana bagi tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games Vietnam 2021 diraih oleh pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, Senin (16/5) petang di Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Vietnam. Chico, yang diturunkan sebagai pemain tunggal pertama pada kategori beregu putra, menang mudah 21-6, 21-9 atas pebulu tangkis Kamboja, Vannthoun Vath, pertandingan berdurasi 25 menit.

"Alhamdulillah, hari ini bisa menang. Pertandingan pertama sangat penting buat saya maupun tim," tanggap atlet kelahiran Jayapura, Papua, ini, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (16/5).

Pemain berperingkat 44 dunia itu juga menyatakan, laga perdananya tersebut merupakan kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan. Sama hal ketika bermain di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila, Filipina, kini kondisi lapangan berangin pun menjadi salah satu hal yang menjadi perhatiannya.

"Angin, lampu dan lain-lain. Tidak terlalu berbeda dengan (latihan) kemarin. Hanya sedikit-sedikit saja anginnya agak beda," tuturnya.

Dengan kemenangan hari ini, pemuda berusia 23 tahun ini merasa percaya diri untuk kembali bertarung melawan Thailand, Selasa (17/5). "Besok kalau diturunkan lagi, saya mau lebih siap stamina, fokus, dan mentalnya. Karena pasti lawan lebih tangguh," demikian Chico.