SEA Games 2021 - Inilah Hasil Undian Nomor Beregu

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Undian nomor beregu cabang bulu tangkis SEA Games 2021 rampung digelar di Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Vietnam, oleh panitia penyelenggara, pada Minggu (15/5) pagi waktu setempat. Beregu putra diikuti delapan negara, Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Kamboja, Filipina, Laos, dan Vietnam. Sementara beregu putri diikuti enam negara, Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam dan Filipina.

Indonesia akan menghadapi Kamboja di babak perempat final beregu putra. Jika menang, kemungkinan besar akan bertemu Thailand di babak semifinal.

"Undian cukup memuaskan, sesuai prediksi kami. Di beregu putra kami akan bertemu Kamboja di babak perempat final, di atas kertas kami bisa menang. Di semifinal kemungkinan besar bertemu Thailand," manajer tim Eddy Prayitno, mengemukakan, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Minggu (15/5).

"Ini yang harus menjadi perhatian karena tunggal Thailand secara data cukup kuat. Mereka menurunkan Kunlavut (Vitidsarn), Sitthikom (Thammasin) dan Khosit (Phetpradab). Bila melihat peta kekuatan, Thailand menjadi salah satu yang terkuat dan harus benar diwaspadai," Eddy, menambahkan.

Sementara di beregu putri, tim Indonesia yang menempati unggulan kedua mendapat bye dan otomatis lolos ke babak semifinal. "Karena pesertanya hanya enam negara dan kami berada di unggulan kedua maka otomatis mendapat bye dan ke semifinal," ucap Eddy.

"Ini artinya, beregu putri Indonesia juga sudah memastikan mendapat medali walau belum tahu warnanya, semoga bisa kami maksimalkan menjadi emas," jelasnya.

Eddy berharap tim Indonesia mampu memberikan yang terbaik dan tampil tanpa beban. "Kami berharap tim ini bisa tampil maksimal dan tanpa beban. Kami mohon doa dan dukungan semua masyarakat Indonesia," kata Eddy.

Nomor beregu bulu tangkis SEA Games 2021 akan dimulai Senin (16/5) hingga Rabu (18/5), mulai pukul 09.00 waktu setempat.

Hasil undian Beregu Putra dan Putri SEA Games 2021:

Beregu Putra
Indonesia (1) vs. Kamboja
Thailand vs. Filipina
Laos vs. Singapura
Vietnam vs. Malaysia (2)

Beregu Putri
Thailand (1) vs. bye
Singapura vs. Filipina
Vietnam vs. Malaysia
bye vs. Indonesia (2)