SEA Games 2021 - Keputusan Hakim Garis Merugikan Putri KW

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Putri Kusuma Wardani merasa terganggu dengan keputusan hakim garis, saat bertanding melawan pebulu tangkis Vietnam, Nguyen Thuy Linh, dalam pertandingan kategori perorangan SEA Games Vietnam 2021, Rabu (19/5). Pada gim kedua di pertandingan yang berlangsung di Bắc Giang Gymnasium tersebut, Putri merasa dirugikan karena hakim garis dianggapnya keliru dalam mengambil keputusan.

Dalam siaran pers Humas PP PBSI disebutkan, puncak insiden tersebut terjadi di gim kedua saat kedudukan 16-15. Bola dari Nguyen keluar di garis belakang permainan Putri. Namun, hakim garis memutuskan masuk. "Sebenarnya bila tidak di poin-poin kritis saya tidak terlalu memikirkan," katanya.

"Tapi tadi, kan, poin krusial jadi mengganggu juga," Putri, menambahkan.

"Setelah itu saya mencoba tenang dan sabar saja. Fokus satu poin demi satu poin," ungkap Putri.

Putri akhirnya meraih kemenangan pertamanya atas Thuy dengan skor 21-9, 21-17 dalam pertandingan berdurasi 40 menit. Kedua pemain terakhir kali bertemu pada Bangladesh International Challenge 2018 yang dimenangkan oleh Thuy.

Selain Putri, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga melaju ke babak perempat final nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021. Keduanya lepas dari tekanan dengan menumbangkan wakil-wakil tuan rumah.