SEA Games 2021 - Putri KW: Sedih Tidak Bisa Kasih Poin

Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Putri Kusuma Wardani gagal memberikan poin pertama bagi Indonesia dalam partai pembuka babak final beregu putri SEA Games Vietnam 2021 melawan Thailand, Rabu (18/5) siang, di Bắc Giang Gymnasium. Pebulu tangkis berperingkat 10 asal Thailand, Pornpawee Chochuwong, menang dua gim 21-16, 22-20 dalam pertandingan berdurasi 55 menit.

"Sedih, karena tidak bisa kasih poin. Padahal saya di gim pertama dan kedua sudah unggul sampai poin-poin akhir," tanggap Putri, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Mungkin, saya ingin cepat-cepat menyelesaikan (pertandingan), dan dari pengalaman juga Pornpawee lebih bagus," Putri, menambahkan.

Pornpawee kini mengantongi dua kemenangan dalam rekor pertemuannya dengan Putri, pemain dengan peringkat 51 dunia. Sebelum pesta olahraga Asia Tenggara di Vietnam, kedua pemain bersua di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2022, Manila, Filipina.

"Di pertemuan terakhir saya kalah. Tadi saya coba memperbaiki dari pertandingan itu dan Alhamdulillah bisa mengimbangi," kata atlet kelahiran Tangerang, Banten, itu.

Di sisi lain, Putri pun tak menampik jika dirinya merasa terbebani saat berada di lapangan. "Beban ada sedikit. Tapi dukungan penuh tim, membuat beban itu hilang," demikian Putri.

Berkat kemenangan Pornpawee, Thailand unggul 1-0 atas Indonesia.