SEA Games 2021 - Skuad Putra Alihkan Fokus ke Perorangan

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Skuad bulu tangkis putra Indonesia segera mengalihkan fokus untuk tampil di nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021, 19-22 Mei, setelah tersingkir di babak semifinal beregu putra, Selasa (17/5) malam, di Bắc Giang Gymnasium. Tampil "mati-matian" di setiap pertandingan adalah syarat mutlak bagi setiap pemain yang diturunkan pada nomor perorangan.

"Ini masih ada nomor perorangan, saya ingin mereka mencoba lagi. Menerapkan apa yang saya, pelatih, atau psikolog, sampaikan," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Rabu (18/5) pagi.

"Harus lebih berani lagi! harus lebih semangat lagi! Saya mau lihat penampilan yang 'mati-matian'," Rionny, menegaskan.

Sementara, pelatih tunggal putra Harry Hartono juga mengingatkan, masih ada nomor perorangan yang akan dipertandingkan. Ia pun berharap para pemain untuk lekas bangkit dan berjuang di kategori ini. "Jarak dari beregu dan perorangan kan sangat singkat, tidak ada break dulu jadi yang terpenting sekarang bagaimana mengembalikan kepercayaan diri anak-anak," jelasnya.

"Mereka harus fight back. Walau hasil di beregu kurang memuaskan tapi mereka juga punya tanggung jawab di nomor perorangan," demikian Harry.