SEA Games 2021 - Tim Indonesia Beradaptasi dengan Bắc Giang Gymnasium

Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Tim bulu tangkis Indonesia langsung berlatih di Bắc Giang Gymnasium, Sabtu (14/5), atau sehari pascamendarat di Vietnam, jelang perhelatan SEA Games 2021. Latihan kali ini difokuskan pada adaptasi kondisi lapangan dan persiapan nomor beregu. Sektor ganda campuran pun berbaur dengan tim beregu putra dan beregu putri.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan harapannya agar para pemain dan pelatih mulai menganalisis kekuatan lawan dan mempersiapkan strategi. "Saya berharap mereka sudah mulai melihat calon-calon lawan dan menyiapkan strategi," katanya, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Latihan sudah bagus, tinggal bagaimana menjaga fokus dan menunjukkan perjuangan dari sekarang," Rionny, menambahkan.

Kondisi tim saat ini, lanjutnya, sudah prima dan siap bertanding. "Kondisi mereka sejak pemanasan hingga turun lapangan sudah cukup bagus, pergerakan-pergerakan sudah oke dan tidak harus memulai dari nol lagi," ungkapnya.

Tim bulu tangkis Indonesia terbang ke Vietnam dengan beranggotakan 30 orang yang terdiri dari 20 atlet, tujuh pelatih, satu manajer, satu fisioterapis, dan satu masseur. Skuad "Merah Putih" menginap di Hotel Mường Thanh Grand, Bắc Giang, selama pesta olahraga Asia Tenggara ini berlangsung.