(SEA Games) Fitriani Kalah, Indonesia Masih Unggul 2-1

Fitriani (Indonesia) bersiap melakukan servis.
Fitriani (Indonesia) bersiap melakukan servis. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani masih belum berhasil menyumbangkan poin kemenangan untuk timnya. Turun di partai ketiga babak semifinal SEA Games 2019 Filipina yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Senin (2/12), Fitriani harus kembali menelan kekalahan. Kali ini Fitriani tumbang di tangan Jaslyn Hooi Yue Yann dengan skor 21-13, 16-21 dan 16-21 dalam durasi 55 menit. Meski begitu, tim beregu putri masih tetap unggul 2-1 atas Singapura.

“Pastinya sedih dengan hasil ini. karena saya belum bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia,” ungkap Fitriani selepas pertandingan.

Pada game pertama, sebetulnya Fitriani sudah tampil baik saat meladeni permainan Jaslyn. Namun ketika memasuki game kedua, kondisinya justru berbalik. Fitriani yang saat itu tengah unggul 9-6, harus tersusul enam poin beruntun dan tertinggal 9-12. Dari situ, Fitriani terpantau tak bisa lagi melampaui skor lawannya tersebut.

Di game ketiga, permainan Fitriani juga tak berbeda dengan dengan sebelumnya. Ia masih belum bisa keluar dari tekanan lawan. Perolehan poin Fitriani pun terus tertinggal dari Jeslyn dari awal permainan hingga akhirnya kalah 16-21.

“Dari awal sebenarnya saya sudah bisa mengatasi, lawan juga mainnya belum enak. tapi setelah itu lawan mulai bangkit dan mengubah pola mainnya. Sementara saya masih main seperti pola game pertama. Lawan sudah bisa mengantisipasi permainan saya,” jelas Fitriani.

Dengan hasil ini, maka pertandingan keempat pun harus dimainkan. Pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan berhadapan dengan Shinta Mulia Sari/Crystal Wong Jia Ying. Fadia/Ribka diharapkan mampu merebut kemenangan dan mengantarkan Indonesia ke babak final beregu putri SEA Games 2019 Filipina.