(SEA Games) Greysia/Apriyani ke Final, Indonesia Kirim Tiga Wakil

Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia).
Selebrasi kemenangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia). (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia kembali berhasil mengamankan satu tiket ke babak final SEA Games 2019 Filipina. Kali ini datang dari sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Bertanding di Mutinlupa Sports Complex, Manila, Minggu (8/12), Greysia/Apriyani menang dua game langsung, 21-18 dan 21-19 atas pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dalam durasi 41 menit.

“Puji Tuhan kita bisa memenangkan pertandingan. Ini tidak mudah karena kita harus bisa fokus terus di lapangan,” kata Greysia Polii selepas pertandingan.

“Seperti yang saya bilang kemarin, Malaysia ini ada pola yang harus kita atasi. Selain itu dari bolanya juga masih aneh-aneh lagi arahnya. Itu yang harus kita antisipasi dari awal,” lanjut Apriyani Rahayu menjelaskan.

Hasil manis ini sekaligus memperpanjang keunggulan Greysia/Apriyani atas Hoo/Yap menjadi 2-0. Ganda putri Indonesia peringkat delapan dunia ini sebelumnya juga menang atas Hoo/Yap di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750, Oktober lalu dengan skor 21-10 dan 21-18.

Lolos ke partai puncak SEA Games 2019 Filipina, Greysia/Apriyani sudah ditunggu ganda putri Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong, yang lebih dulu lolos berkat kemenangan 22-20 dan 21-11 atas unggulan kedua asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Bertemua dengan Chaladchalam/Muenwong, Greysia/Apriyani punya bekal manis dengan keunggulan 3-0. Kendati demikian, Greysia/Apriyani mengaku tak mau besar kepala. Mereka mengatakan ingin tetap fokus dan waspada dengan partai puncak, Senin (9/12).

“Besok kita harus menikmati setiap pertandingan dan kita nggak mau mikir gimana-gimana dulu. Mau fokus aja di lapangan,” kata Greysia.

“Mereka pasti punya strategi untuk mengatasi kita. Kita akan mempelajari juga dan mempersiapkan. Sebelum masuk lapangan kita harus siap lagi dan fokus lagi,” sambung Apriyani.