(SEA Games) Ketut/Apriyani Samakan Kedudukan

Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu (Indonesia) menghadang serangan.
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu (Indonesia) menghadang serangan. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Partai kedua babak final beregu putri SEA Games 2019 Filipina berhasil direbut Indonesia lewat kemenangan 21-17 dan 21-18 yang dipersembahkan pasangan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu atas ganda putri pertama Thailand, Rawinda Prajongjai/Puttita Supajirakul pada pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Selasa (3/12). Melalui kemenangan ini, maka untuk sementara kedudukan menjadi imbang 1-1.

“Senang sekali bisa menang, bersyukur. Bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia rasanya luar biasa. Karena akhir-akhir ini performa saya menurun, tapi saya dikasih kesempatan untuk main dan bisa membuktikannya,” kata Ni Ketut Mahadewi Istarani usai bertanding.

“Bersyukur alhamdulillah, kita dikasih menang, bisa menyumbangkan poin dan dijauhkan dari cedera. Kita tadi berusaha maksimal saja. Semoga dengan kita bisa ambil poin, teman-teman setelah kita juga bisa termotivasi untuk berjuang mengambil kemenangan,” sambung Apriyani Rahayu menambahkan.

Ketut/Apriyani mampu mengamankan game pertama dengan baik. Mereka mampu menjaga ritme permainan dan terus unggul dari awal hingga akhir laga.

Memasuki game kedua, kombinasi anyar ini sempat lebih dulu tertinggal dalam perolehan poin maupun dari segi permainan. Saat kondisi tertinggal 14-17, Ketut/Apriyani secara perlahan mencoba untuk bangkit. Upaya mereka terbukti manjur. Ketut/Apriyani mampu mendulang enam poin beruntun yang lantas membawa mereka unggul 20-17 hingga akhirnya menang 21-18.

“Lawan kita merupakan pasangan baru, kita juga pasangan baru. Jadi kuncinya banyakin komunikasi saja. Saling memahami harus apa di lapangan, arahnya gimana dan mau kemana. Kita belajar dari pertandingan sebelumnya,” pungkas Apriyani.